loading...
Home » » Daftar Peraih ”Anugerah Budaya Kota Bandung”

Daftar Peraih ”Anugerah Budaya Kota Bandung”

Inilah nama-nama penerima “Anugerah Budaya Kota Bandung”:
Ajip Rosidi,
Aki Anong Naeni,
Apung Supena Wiratmadja,
Enoch Atmadibrata,
Euis Komariah,
Bimbo,
H.A. Himendra Wargahadibrata,
Nyoman Nuarta,
Saung Angklung Udjo
Studiklub Teater Bandung (STB)

Kalau dilihat dari nama orang dan lembaganya, gak aneh mereka yang meraih anugerah tersebut. Mereka diberi anugerah karena turut mengharumkan kota Bandung sebagai kota seni dan budaya.

Anugerah diberikan langsung oleh Walikota Bandung Dada Rosada (5/9/2007) di Hotel Savoy Homann, Bandung. Anugerah ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Bandung bekerja sama dengan Bandung Arts & Culture Council (BACC). Dewan juri anugerah ini terdiri dari Prof. Dr. H. Ganjar Kurnia, D.E.A (ketua), Drs. H. Wahyu Wibisana (anggota), H. Us Tiarsa (anggota), Arthur S. Nalan, S.Sen.,M.Hum. (anggota), dan Hawe Setiawan (anggota). Peraih anugerah mendapatkan piala, piagam, dan uang Rp 7,5 juta.

Senang sekali ada penghargaan seperti ini di kota Bandung. Pemerintah ada perhatian pada seniman/budayawan dan lembaga seni. Selama bertahun-tahun mereka tersisih oleh kebijakan pemerintah yang mementingkan pembangunan fisik ketimbang pembangunan budaya. Sebisanya, anugerah seperti sudah menjadi agenda tahunan. Bukan karena ada uangnya, namun karena ada kepedulian pemerintah terhadap perkembangan budaya kota.


Lengkapnya silakan lihat di Pikiran Rakyat, 6 September 2007.

0 komentar: