loading...
Home » , » hari yang melelahkan

hari yang melelahkan

hari ini benar-benar melelahkan...dari pagi ampe jam 7 malam..ketemu orang politik melulu.. maklum menjelang PILGUB JABAR dan PILPRES 2009. Entah mengapa orang gw temui hari ini banyak orang terlibat dalam dua kontes ini. mau gak mau, jadi ikut terlibat dialog...

pembicaraan gak jelas pula arahnya..dari masalah Orde Sukarno, Soeharto, Habibie ampe SBY. Malah ampe kandidat presiden 2009. o ya, pembicaraan itu sempat mampir ke persoalan Amerika, Irak dan Pakistan. tentu saja, ada pembicaraan tertentu yang ngungkit perkembangan partai politik terkini di Jawa Barat. so pasti, dikit2 nyangkut isu-isu yang tak pernah muncul di koran, karena aspek kerahasiaannya. maksudnya, maklum masih isu-isu gak jelas jadi susah untuk dibuktikan.

ujung2nya kepala mumet. terlalu banyak intrik, taktik dan gosip yang masuk ke kepala. jadi mumet benar. sesudah itu, surfing di internet nyari kabar2 terkini tentang jagat politik di negeri ini. liat kabar di koran-koran, liat pernyataan2 pribadi di blog, mampir di situs2 partai politik....pada akhirnya kembali mumet. kesimpulannya: politik di negeri susah ditebak, sebab kontrolnya masih terletak di tangan elit2 partai, elit organisasi massa, elit birokrasi...deal2 politik pun masih diantara mereka2 juga. dikit yang memperhitungkan kepentingan rakyat miskin...mumet lagi.

udah mumet dengan hari ini, besok harus bertemu dengan orang lain lagi. orang berpartai. ngomong sehari2nya pun sudah seperti kampanye partai, kampanye mendukung si itu-si ini. gak jauh beda seperti corong partai yang selalu berjalan sendiri tanpa perlu diperintah. kejebak juga, besok 'wajib' menghadiri acara sosial. benar2 acara sosial yang dikelola oleh organisasi agama. nah, yang nyumbangnya ini orang partai itu...ya besok siap2 mumet lagi.

note: gw gak berpartai, bukan partisan, namun selalu inginkan rakyat miskin bisa sejahtera.

2 komentar:

CHIC-HANDSOME said...

great week

Anang said...

dunia akan terus bergejolak tanpa henti... hari2 yang melelahkan akan terus bergulir...