Home » » Semakin Banyak Iklan Spam

Semakin Banyak Iklan Spam

Saat menyimak kembali perkembangan e-mail, blog, situs dan sebagainya, tersadar bahwa sekarang semakin banyak pesan spam yang masuk ke akun saya. Entah karena perkembangan ekonomi dunia yang sedang buruk atau karena semakin banyak orang yang bersemangat mengejar keuntungan.

E-mail kesayangan saya hampir tiap hari dikunjungi pesan-pesan spam. Karena sudah termasuk dalam kategori spam, pesan yang masuk benar-benar tidak dibutuhkan. Kalau memang dibutuhkan, dengan senang hati diperhatikan. Tapi kalau mengganggu, dengan terpaksa dihapus secepatnya, karena akan memenuhi space saja.

Tidak hanya melalui e-mail, namun lewat situs/blog yg saya miliki. Banyak sekali spam yang masuk. Komentar ala kadarnya, tapi link yang disusupkan banyak sekali. Apalagi situs yang menggunakan CMS Wordpress, banyak sekali spam yang masuk. Untung saja di Wordpress ada plugin Askimet yang berguna sekali menangkal spam. Sedangkan untuk situs saya yang menggunakan Joomla belum tahu perkembanganya, apakah ada plugin penangkal spamnya.

pesan saya: hindari spam. karena akan berdampak buruk bagi anda sendiri. Lebih baik kirim penawaran bisnis anda dengan baik-baik, orang pasti lebih tertarik. Ajukan penawaran dengan etika, maka penawaran anda akan lebih diperhatikan!



0 komentar: