loading...
Home » » Wali Kota Depok : HKBP Special Case!

Wali Kota Depok : HKBP Special Case!

DEPOK - Pemerintah Kota Depok hingga kini masih belum menentukan sikap terkait penolakan pembangunan Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Jalan Bandung, Cinere, Depok.

Pasalnya sampai saat ini Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail belum melontarkan pernyataan apapun terkait penolakan tersebut.

Saat ini, pemkot sudah mengambil langkah dengan menggelar audiensi bersama pihak Persatuan Gereja Indonesia (PGI) setempat. Menurut Nur Mahmudi, saat ini belum waktunya baginya untuk berkomentar terkait kasus HKBP Cinere.

"Nanti dulu dong kalau yang itu, HKBP adalah special case, belum waktunya untuk saya berbicara sekarang," ujarnya kepada wartawan, Senin (20/09/10).

Sebelumnya, ketua DPRD Depok Rintisyanto mendesak Wali Kota Depok untuk membuat pernyataan tertulis terkait sikap pemerintah terhadap penolakan kasus Gereja HKBP. Hal itu untuk menghindari dan mencegah konflik seperti insiden yang terjadi di Ciketing, Bekasi.

Sementara itu penolakan pembangunan Gereja HKBP Cinere masih ditolak oleh warga Cinere yang menamakan diri Forum Solidaritas Umat Muslim (FSUM) Cinere. Padahal, pihak gereja mengklaim telah memenangkan gugatan di Mahkamah Agung (MA) dan PTUN terkait perolehan Izin Mendirikan Bangunan (IMB). (lam)
Marieska Harya Virdhani - Okezone
http://news.okezone.com/read/2010/09/20/338/374037/wali-kota-depok-hkbp-special-case

0 komentar: