loading...
Home » , » Ayo Bijak Meminjam Uang

Ayo Bijak Meminjam Uang

Punya kartu kredit? Udah biasa! Di kota-kota besar Indonesia sudah tidak aneh dengan namanya kartu kredit. Hampir semua kalangan punya kartu kredit. Entah untuk gengsi, untuk belanja atau pun untuk berbisnis.

Ada yang merasa diuntungkan dengan kartu kredit. Ada pula yang dirugikan dengan memakai kartu kredit. Dengan banyaknya kemudahan yang diberikan kepada pengguna kartu kredit, pengguna sering lupa tujuan utama pakai kartu ini. Awalnya sih niat untuk menutup pengeluaran saja, namun karena serasa nyaman kemudian ketagihan memakainya. Malah, seringkali kartu kredit ini digunakan untuk membayar barang atau jasa yang tidak diperlukan.

Yang mesti Anda sadari, kartu kredit ialah pinjaman yang mesti dibayar. Bukan dipakai gratis. Bagaimana pun juga, Anda mesti membayarnya. Kartu kredit bukanlah uang tambahan atau penghasilan tambahan. Jadi disiplin memakai sangat penting.

Mesti disadari bahwa, bunga kartu kredit itu sangat tinggi. Jangan tertipu dengan iklan. Biasanya tercantum bunga hanya 2,5 hingga 3,5 persen. Ingat, itu hanya bunga per bulan. Setahunnya bisa kalikan sendiri dengan 12 bulan. Bunga pinjaman bank (kartu kredit) 3 persen saja, jika dikalikan 12 bulan maka diperoleh 36 persen. Bayangkan saja besarnya. Coba bandingkan dengan bunga tabungan dan bunga deposito yang berkisar 4 sampai 5 persen per tahun. Jauh sekali!

Jangan berpikir Anda tidak mau membayar tagihan kartu kredit. Sekali Anda masuk dalam daftar blacklist bank. Maka susah sekali Anda mendapat pinjaman bank. Cara terbaik yakni dengan bijak memakai kartu kredit yang Anda miliki.

Nah, ada solusi lain jika Anda membutuhkan dana untuk modal usaha dan pinjaman pribadi. Situs KreditAja.com ialah tempat terpercaya untuk mendapatkan kredit dan pinjaman pribadi.

KreditAja membantu Anda mendapatkan pinjaman dengan cara cepat dan cerdas. Di KreditAja, Anda mendapat wawasan mengenai pinjaman pribadi. Jika selama ini sulit membanding-bandingkan tawaran pinjaman bank. Di sini, Anda dipermudah dengan adanya wawasan bagi peminjam. Mengajukan pinjaman dapat diproses dengan lebih sederhana, sebelumnya butuh waktu berhari-hari, disini bisa dalam hitungan menit.

Berikut kelebihan yang ditawarkan KreditAja, yakni meminjam uang dengan cepat dan aman, dapat membandingkan suku bunga pinjaman yang ditawarkan pemberi pinjaman. Kemudian, informasi personal yang dilindungi, ada tips finansial dan manajemen kredit, serta dibantu menghitung cicilan bulanan sebelum meminjam.

0 komentar: