loading...
Home » , » Gejala Tekanan Darah Tinggi

Gejala Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi atau dalam bahasa medis dikenal sebagai hipertensi, adalah penyakit yang cukup berbahaya namun kerap diremehkan sebab dianggap tak menimbulkan efek nyata atau terlihat.

Yang terjadi saat seseorang mengalami tekanan darah tinggi adalah, bila jantung memompa darah ke arteri dengan tekanan di atas 120/80 menggunakan tensi meter, sementara tekanan darah normal adalah di bawah 120/80.

Bila Anda telah divonis mengidap hipertensi, maka sulit untuk mengembalikan kondisi menjadi normal lagi. Dilansir oleh Merdeka, hampir 85% pasien hipertensi tetap menjadi pengidap hipertensi walau telah mengonsumsi obat.

Mereka harus terus waspada dalam menjaga konsumsi makanan dan kontrol emosi agar kenaikan tekanan darah tak drastis terjadi serta menimbulkan kematian, hipertensi sering disebut juga silent killer.

Masalahnya, tak mungkin kemana-mana Anda membawa tensi meter untuk memantau kenaikan tekanan darah Anda, bukan? Nah berikut adalah gejala dari mulai naiknya tekanan darah Anda, dilihat dari kondisi tubuh:

Biasanya Anda akan mulai merasa pening, dan nafas menjadi pendek-pendek. Pada beberapa kasus ada yang mengalami mimisan dan pingsan. Telinga pun kadang berdenging dan itu menyebabkan mual dan muntah. Waspadai pula bila Anda mengalami keringat berlebih dan pandangan menjadi kabur.

Apabila gejala di atas Anda alami, segera hubungi paramedis atau dokter Anda. Konsumsi jenis makanan yang mampu menurunkan tekanan darah Anda seperti ketimun.

Terakhir, selalu mengontrol kondisi kesehatan akan membuat Anda tahu efek samping dari penyakit Anda, dan menghindar dari kondisi terparah.

http://sidomi.com/208001/tekanan-darah-tinggi-ini-gejalanya/

0 komentar: