Home » , » Tentang Blog Ini

Tentang Blog Ini


Setelah mampir ke blog Isnaini, Pogung dan Brokencode, jadi tersadar blog personal itu harus dirawat dengan baik. Apakah blog itu masih gratisan atau berbayar bukan masalah. Yang penting dirawat dengan baik. Tak ubahnya seperti tanaman, semakin dirawat semakin semerbak. Nah, berhubungan dengan 'kesadaran' baru ini jadi terpikirkan untuk mengelola blog ini dengan baik. Tidak lagi seenaknya, apalagi ditinggalkan begitu saja, dibiarkan jalan sendiri.

Blog ini dibuat tahun 2007. Lumayan lama, sudah 3 tahun. Dibuat tanpa niat, alias kebetulan karena melihat seorang teman yang sedang mengisi konten ke blognya. Ikut-ikutan dan sampai hari ini, blog ini masih eksis dengan seadanya. Tiga tahun blog ini diisi dengan macam-macam tulisan: ada yang serius, ada yang sekadarnya, ada pula yang diposting karena terpaksa. Ya begitulah, ternyata tak mudah mengelola blog. Sejak mengenal internet, sudah ratusan blog dan situs yang saya buat. Blog ini kadang terabaikan, padahal blog inilah blog pemula.

Dari segi penghasilan, blog jelas sudah menghasilkan dollar dan rupiah. Baik dari penjualan link maupun iklan yang muncul di blog ini. Jadi sebenarnya, blog ini sudah bisa menghasilkan dari dulu. Sudah saatnya untuk dirawat dengan baik: konten, tampilan, jejaring, dan sebagainya (seo juga). Uniknya, dari puluhan domain yang pernah saya beli belum pernah terpikirkan untuk membeli domain berbayar untuk blog ini. Begitu pula dengan hosting, padahal saya sudah banyak langganan hosting berbayar di beberapa penjual hosting. Namun tak ada niat sedikit pun untuk memindahkan blog ini ke hosting berbayar. Maklum, masih teringat sekali jasa dari blogspot dan blog ini. Terasa masih ada hutang budi (hehehe!). Baru sekarang ada niat untuk membeli domain khusus untuk blog ini, tentu saja dipilih keyword yang cocok. Dengan rencana tampilan baru dan domain khusus, setidaknya diingatkan terus untuk merawat blog ini dengan baik. AMIN!

Uffs ternyata ini postingan ke 200 selama 3 tahun. Terlihat sekali malasnya untuk mengurus blog ini.




2 komentar:

Brokencode said...

jarang update gak apa, yang penting dolarnya lancar :D

dewa01api said...

ia juragan..jadi malu master seo datang ke blog asal2an gini