loading...
Home » » Kurang Populer, Lagu Samawa akan Dipromosikan Via Internet

Kurang Populer, Lagu Samawa akan Dipromosikan Via Internet

Sumbawa Besar, Gaung NTB--Lagu pop Samawa tidak pernah habis dimakan jaman. Berbagai upaya dilakukan oleh pelaku dan penggemar untuk mempopulerkannya. Salah seorang pelaku yang konsen mempromosikan lagu-lagu daerah Sumbawa adalah Hendy Abdullah (31). Pemuda asal Alas ini sejak kecil gemar dengan lagu Samawa, dan kini berupaya mempopulerkannya. “Maklum, saya anggota grup pencipta lagu di Alas, Kati Ano dan Dea Pati. Saya berniat mempromosikannya,” katanya kepada Gaung NTB, Minggu (31/10).

Niatnya menyebarluaskan lagu Samawa bermula ketika mengedarkan album Dea Pati. Karena minim promosi, maka sedikit sekali yang mengetahuinya. Saat itulah muncul kesadaran mempromosikan album lagu Samawa di internet mulai dari lagu grup yang didukungnya kemudian melebar ke sejumlah lagu grup musik lainnya. ”Saya bercita-cita mempromosikan seluruh lagu Samawa ke semua penggemarnya dimana pun berada. Tentu saja dengan menjalin kerjasama dengan pemilik lagu agar tidak melanggar hak cipta,” ujarnya, seraya mengingatkan penggemar lagu Samawa untuk membeli album asli agar para musisi Samawa bisa terus berkarya.

Ia berharap dengan program promosi via internet baik blog, jejaring sosial, file sharing dan grup di facebook, yang dilakukannya, lagu Samawa dapat dikenal luas dan dinikmati oleh penggemarnya di seluruh dunia.

Sementara itu Sofyan warga Kota Sumbawa menilai kerja budaya sederhana yang dilakukan Hendy patut dihargai sebagai upaya pelestarian musik, bahasa dan budaya Sumbawa.

0 komentar: